what do we feel...???

PMR adalah suatu organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang beranggotakan remaja. Dalam PMR terdapat tingkatan-tingkatan, yaitu tingkat Mula bagi para siswa SD, tingkat Madya bagi siswa SMP serta tingkat Wira bagi siswa SMA.
Oleh karena PMR menjunjung tinggi rasa kemanusiaan, kami berdua tertarik untuk mengikuti kegiatan ini yang kebetulan ada di sekolah kami, SMP Negeri 3 Majalengka. Kegiatan yang dilakukan cukup menyenangkan dan dapat menambah rasa kemanusiaan kami. disana kami diajari tentang bagaimana kita menerapkan nilai kemanusian itu dalam kehidupan sehari-hari, misalnya untuk memberikan pertolongan pertama pada orang lain yang menglami kecelakaan, pertolongan tersebut dinamakan PP.selain teori tentang nilai kemanusiaan, kami pun diajarkan untuk bisa mempraktekannya langsung di lapangan.

Kegiatan ekstrakulikuler PMR di sekolah kami dilakukan seminggu sekali. Dalam satu bulan pertemuan pembelajaran yang diberikan berbeda-beda. Pada minggu pertama, pembelajaran yang diberikan berupa teori kepalangmerahan dan pada minggu kedua pembelajaran yang diberikan berupa praktek PP. Pada minggu ketiga diadakan diskusi untuk mendiskusikan masalah yang belum dipahami oleh beberapa anggota dan pada minggu keempat diadakan refreshing agar para anggota PMR di sekolah kami tidak merasa jenuh.
Selain pada jam ekstrakulikuler, anggota PMR pun membantu menjadi anggota kesehatan dalam pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap minggu. Anggota PMR membantu memberikan pertolongan kepada siswa yang tidak bisa melanjutkan mengikuti upacara bendera dikarenakan sakit. Kami memberikan pertolongan pertama kepada siswa yang sakit seperti pemberian obat.
Semua anggota PMR mempunyai kewajiban untuk menjaga UKS. Ruangan UKS tersebut harus dibersihkan setiap hari oleh para anggota PMR. Oleh karena itu, setiap anggota PMR memilki jadwal piket untuk membersihkan ruanganUKS setiap harinya. Pelaksanaan piket pun berjalan dengan baik dan lancar.
kami merasa bangga menjadi anggota PMR dan merasa senang mengikuti semua kegiatannya yang dapat meningkatkan rasa kemanusiaan kami terhadap sesama.

0 Response to "what do we feel...???"

Posting Komentar

Followers