Kegiatan PMR di Netima

Selama kami menjadi anggota PMR, beberapa kegiatan yang pernah dilakukan oleh kami, yaitu:
1.Latihan Rutin
Latihan rutin diadakan setiap hari Rabu pada pukul 14.00. pada kegiatan latihan rutin, anggota PMR diberikan materi, baik berupa teori maupun praktek. Materi diberikan oleh kakak senior dan pelatih khusu di bidang kepalangmerahan.
2.Pendidikan dan Latihan (Diklat)
Kegitan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan anggota PMR, baik pengetahuan tentang kepalangmerahan maupun pengetahuan mengenai kesehatan. Pada saat kegiatan ini didatangkan pelatih dari PMI ataupun bekerjasama dengan dinas instansi terkait, seperti Puskesmas, Dinas Kesehatan dan lain-lain.

3.Pelantikan
Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk melantik anggota PMR menjadi tingkat dasar, menengah, dan utama. Pada saat itu setiap anggota pmr yang mengikuti pelantikan diberikan sebuah lencana yang merupakan bukti bahwa telah dilantik.
4.Bakti Masyarakat.
Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian social para anggota PMR. Kegiatan ini bertujuan untuk menambaha pengalaman bagi anggota PMR dan juga dapat meningkatkan rasa kemanusiaan terhadap sesama.
5.Keikutsertaan Lomba Kepalangmerahan
Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan hasil latihan anggota PMR. Beberapa macam lomba yang pernah diikuti oleh kami misalanya, Jumbara, Lomba PP dan lain-lain.
6.Menjadi Tim PP Upacara Bendera Hari Senin
Kegiatan ini dulakukan rutin setiap minggu dengan jadwal yang tetap. Pada saat kegiatan ini, kami membantu para siswa yang tidak kuat mengikuti jalannya upacara bendera seperti sakit.

0 Response to "Kegiatan PMR di Netima"

Posting Komentar

Followers